Pertemuan ke dua SQL

A

Cb  e f g h i j k l m n

diatas merupakan hasil praktikum dari pertemuan kedua yang di ajarkan oleh dosen kesukaan gue, nama bu dine. tapi biasa dipanggil kak dine.. duh sebelumnya saya minta  maaf dulu nih sama kak dine. soalnya screenshoot nya saya make punya temen. soalnya screen shoot nya saya hilang. hehe piss kak…

usut punya usut nih, belajar sql itu gampang kok alau kita udah tau… misalkan untuk membuat sebuah tabel, asalkan kita tau pengkodingannya seperti apa, pasti bisa… nih ge kasih contoh contoh yang dimana modifikasi pendefinisian tabel :

  1. menambahkan field pada tabel

gambar1

2. menghapus field pada tabel

gambar2

3. menambahkan primary key

gambar3

4. menambahkan foreign key

gambar4

5. menghapus primary key

gambar5

6. menghapus foreign key

gambar6

7. mengganti tipe data kolom

gambar7

8. mengganti nama kolom

gambar8

9. mengganti nama tabel

gambar9

nah itu bebrapa perintah yang semestinya arahan dasar untuk membuat tabel, maklum masih sama sama belajar. mungkin ini masih belum sempurna, tapi gue bakal terima semua kritik dan saran dari temen temen yang liat, bagaimana yang harus ditambahkan. dan semoga kak dine puas dengan postingan gue yang alakadanya ini.. dan thanks kak dine, udah ngeberi ilmu, dan jangan lupa kak nilainya dibagusin. hiihihihi.

terima kasih. sampai ketemu di post berikutnya…..

Tinggalkan komentar