Quiz Pemrograman SQL

Assalamualaikum wr,wb.

post saya kali ini sangat telat banget. berhubung 2 minggu kemaren saya ada kesibukan dan ada masalah yang harus diselesaikan di kamung halaman. semoga ibu dine yang baik hati berkenan memberikan saya toleransi untuk masalah tugas blog ini. walaupun telat banget saya akan tetap melaksanakan tanggung jawab saya untu ngepost di blog. berikut kemarin quiz yang saya ikuti.

Buatlah tabel mahasiswa, matakuliah, dan tabel nilai seperti pada gambar berikut :

e

2

3

1) Isikan data pada tabel mahasiswa dengan perintah INSERT seperti pada gambar.

4

2) Setelah itu pada field/kolom kota untuk nim 201391003 isikan dengan nama kota yaitu    “SEMARANG” denga menggunakan perintah UPDATE seperti pada gambar.

5

3) Kemudian hapus record /hapus satu baris untuk nim “201391003” dengan menggunakan perintas DELETE seperti oada gambar.

6

4) Isikan data pada tabel mahasiswa dengan menggunakan perintah INSERT seperti pada gambar.

7

5) Isikan data pada tabel nilai dengan menggunakan peritah INSERT seperti pada gambar dibawah.
8

6) Kemudian tampilkan nilai yang lebih kecil dari 80 yang referensinya dari tabel nilai.

9

7) Tampilkan nama, nama_mk, dan kode_mk yang dimana kode_mk pada tabel nilai sama dengan “MKI001” ,referensi tabelnya adalah tabel mahasiswa, matakuliah,dan nilai.

10

Tinggalkan komentar